Jumat, 16 Agustus 2013

Mahkota seribu pelangi..............

Sekali iseng ya tetap iseng........... ujar rekan kerja saya. Pagi itu entah tanggal dan bulan berapa, namun saya masih ingat hari Minggu tahun 2013. Seperti biasa, kamera saku yang senantiasa saya bawa tatkala bekerja kini pindah tangan dari tas ke tangan sang pemilik. Yach........ sambil menunggu rekan kerja yang menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dini pagi itu, saya berseloroh ke sebuah tempat sederhana namun indah. Tempat dimana saya banyak mendapat hasil karya jepretan keisengan saya.

Saya menelurusi jalan masuk yang agak becek karena hujan yang turun tadi malam. Saya pun melompat ringan seperti kodok yang berusaha meraih daratan kering. Sepasang senyum petugas tempat itu menyapa hangat. Mereka berlalu begitu saja tatkala saya membalas senyum. "mungkin mereka dah bosan, kalau saya tiap minggu ke sini". umpat dalam hati. Dan mereka tengah asyik menyedu kopi hangat dan teh manis sambil bersenda gurau.

Melihat pemandangan keakraban itu, sayapun langsung menyebar ke tiap - tiap blok di area persemaian itu. "Tak ada perubahan". gumam saya. Sayapun menelusuri tiap sudut persemaian. Sepasang bola mata saya terkesiap tatkala melihat warna indah yang hanya berjarak kurang lebih 1 meter dari hadapan saya. mungil & manis. Terlihat seperti pagoda di sebuah kuil nan megah. Tidak hanya itu seperti mahkota putri raja nan elok, mahkota pelangi.

Gumaman yang membuat kaki dan tangan ringan melangkah kini tepat dihadapan keindahan itu. Tak menunggu lagi, bakat isengpun beraksi.......... jepret sana, jepret sini........... seperti fotografer profesional. Dan akhirnya kaki saya penat karena berjongkok, membungkuk hingga berdiri berulang - ulang.

Tapi itu tidak sebanding dengan hasil yang saya dapat. WOW......................... i get it. Keindahan itu laksana mahkota pelangi seorang bidadari (^_^). Seandainya benar, maka sayalah yang beruntung mendapatkan mahkotanya................ hehehehehehehehe...........

Keindahan yang tumbuh di sudut keramaian.................. Engkaulah yang tercantik hari ini. Senang bertemu denganmu. ucapku.................

Inilah mahkota seribu pelangi itu..................................

Saya beri nama "Pagoda seribu pelangi"
Ini pagoda asli ^_^
Mahkota Seribu Pelangi
Mahkota Seribu Pelangi
Mahkota Asli
Inilah kesempurnaan yang saya dapat
"Mahkota Seribu Pelangi'
Mungkin, dari langkah kaki yang kian menjauh dari mahkota seribu pelangi adalah pertanda masa yang telah berlaku hari itu. Saya tidak tahu, kapan saya akan bertemu dengan mahkota seribu pelangi lainnya. Apa bentuknya, dimana ia berasal, indahkah dari mahkota seribu pelangi sebelumnya..............................

Saya tidak akan pernah tahu itu...............................
yang saya tahu, saya sudah melakukan hal terbaik hari ini. Menikmati kebersamaan dengan mahkota seribu pelangi. Menikmati kebesaran pencipta karya seni terindah di dunia. Menikmati semua yang telah diberi dari sebuah yang kecil untuk hal yang besar hari ini.

Terima kasih.................. ya Allah................ untuk hari ini dan hari selanjutnya.


Written by
Luvy

Berpikir, Berbuat yang terbaik untuk hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Insert Your Comment ^_^